Wednesday, February 10, 2010

Masalah Blackberry

Pasti sebagian besar dari kita yang memakai blacberry mengalami masalah, maklum kita belum tentu membaca peunjuk semua sampai jelas dan tidak ada yang menjelaskan, jadi kita ya coba sini coba sana. Mungkin ada juga permasalahan rutin walau ringan tapi mengganggu juga kalau dibiarkan. berikut masalah-masalah itu dan pemecahannya :

1. Mencabut BAterai
kalau mencabut kondisi nyalatunggu 30 detik baru dipasang, sedangkan kalau pakai lainnya bisa tekan tombol Alt+Shift+kanan+del (biarkan reboot dulu)
2. Memory Leak, kehilangan pesan di inbox dan log telepon secara tiba-tiba
hal ini bisa disebut memori bocor, untuk menanggulanginya usahakan sisa memory paling kecil 14 MB. Tipnya : masuk menu-> options-> status atau bisa tekan Alt+Shift+H secara berasamaan
3. Tidak dapat menerima email
Untuk mengatasinya masuk ke email dan masuk akun kamu, atau bisa langsung mencari help, kemudian pilih send service book.
4. Browser menghilang
- pastikan tersambung dengan layanan BIS
- pastikan nggak ada icon yang tersembunyi
- masuk ke option-> advance option-> Host Routing Table, lalu tekan tombol menu dan pilih register tunggu 30 detik (sabar)
5. Memisahkan SMS dan Email
Untuk langsng merubahnya masuk ke folder message-> options-> general options-> rubah SMS dan Email inboxes ke pilihan separate
6. LAkukan Update software berkala dan WipeHAndheld

No comments:

Post a Comment