Wednesday, June 16, 2010

Anti Virus untuk Cell Phone

Antivirus untuk Cell phone sudah beragam jenis dan pilihannya. Untuk hand phone Symbian, sinyal menemukan tak kurang dari enam anti virus baik berbayar maupun gratis yang dapat anda pertimbangkan untuk menjaga kestabilan system hand phone anda.

F-SECURE MOBILE SECURITY
Aplikasi ini tersedia beberapa system yaitu seri Symbian, Windows Mobile dan juga Android. Fasilitas yang tersedia meliputi Firewall, proteksi antivirus, antispyware, update otomatis dan anti maling (bisa sangat bermanfaat kalau hanphone dicuri/ hilang).
Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kinerja yang cepat dan banyak fitur sedangkan kekurangannya tidak simple interface nya. Website mobile.f-secure.com

KASPERSKY MOBILE SECURITY
Aplikasi ini bisa didownload secara gratis (versi trial) di kms.kaspersky.com sedangkan fasilitas yang disediakan sama dengan f-secure termasuk anti maling. Fungsi yang baru di aplikasi ini adalah “Privasi Protection” yang berfungsi untuk menyembunyikan atau menampilkan data phonebook, SMS, call log dengan satu tombol. Ada juga parental control yang mencegah anak-anak melakukan panggilan telepon atau berkirim SMS.
Pemblokiran dari koneksi jaringan yang diperkirakan membahayakan. Pemindaian bisa dilakukan dalam beberapa opsi : scan pesan, scan folder tertentu, scan secara keseluruhan. Kelebihan dari aplikasinya fitur lengkap menu simple, kekurangannya kurang cepat.

NETQIN MOBILE ANTI VIRUS

Untuk symbian aplikasi ini adalah aplikasi paling simple, fasilitas yang disediakan meliputi viru scan instant, proteksi network, firewall, real time monitoring dan system managenment. Kelebihan dari aplikasi ini adalah simple dan nyaman sedangkan fiturnya masih standar. Alamat website netqin.com/en/antivirus

No comments:

Post a Comment