Wednesday, February 11, 2009

Dunia harus tau pangkalan bun ada!

Sejak kecil saya sudah tinggal di Pangkalan Bun. Tapi sekarang saya sedang kuliah di undip semarang. Bagi temen2 yg sedang studi di jawa tentunya pasti kangen banget dengan suasana Pangkalan Bun dulu. Masa2 SMP, apalagi SMA. Banyak kenangan yang telah ditorehkan pangkalan Bun di hati kita. Oleh itu, sebagai pemuda yang mencintai pbun janganlah melupakan pbun kelak. Majukan tuh daerah kita!

Perlu diketahui bahwa sekarang pangkalan Bun dah berkembang pesat loh (beberapa bilang sih atas kepemimpinan pemerintah kabupaten sekarang, -makasih pak ujang-). Jalan yang dulunya jelek dan sempit, sekarang bagus dan diperlebar. Bangunan pemerintah yang dulu kecil dan usang, sekarang direhab dan ditata. Sekarang pbun juga dah ada universitas juga, namanya universitas antakusuma di depan pom bensin bundaran pancasila. Dulu yg kalo ke kotawaringin pake jalur air, sekarang dah bisa lewat darat (jembatannya di kampung baru, -pemandangan di atas jembatan indah banget loh-).

Bahkan dah ada pangkalan bun park, di daerah bundaran pancasila. Trus katanya juga bandara kita, mau ada jalur ke balinya. Waw. Wah bahkan sebenarnya pbun tuh cocok sebagai ibukota provinsi. (jika ada yg nanya apakah setuju dibentuk provinsi kotawaringin saya salah orang yang bilang YES!). Cuma kurangnya satu aja sih, yaitu ga terkenal. Sampit karena dulu ada tragedi kerusuhan makanya dikenal semua orang.

Oleh itu, cita-citakan dalam diri bahwa "Suatu saat dunia harus tau bahwa pangkalan bun ada!" Oke semua?? Dan katakan dalam hati "i will back to you, pangkalan bun!".
HIDUP PANGKALANBUN!

No comments:

Post a Comment