Tuesday, October 19, 2010

Tips Apakah Memilih PKL di Instansi Bank



Kemarin sore diriku sempat berbincang-bincang dengan seorang calon sarjana, alias sebentar lagi lulus, amin. Di perbincangan itu sempat aku tanyakan mengenai PKL dia waktu dulu. Alkisah, diceritakannya bahwa dia dulu PKL di sebuah Bank di kotanya. Yaitu di Bank BNI Jember (wah sebut merek neh). Terlihat dari mimik dia cerita bahwa penyesalannya terhadap PKLnya dulu di bank itu. Loh kenapa? kutanya. Begini loh ceritanya..

Awalnya aku tanya-tanya gitu, "Mbak, PKL di Bank Indonesia bisa gak?". "Bisa kok" jawabnya mulus. Eh di cerita selanjutnya katanya susah PKL disana. Dapat datanya gak gampang, seperti ibaratnya sebuah kotak. Bank adalah sebuah kotak, dan kita berada di garis kotak itu. Jadi kita blm masuk dalam kotak itu. Seperti ada perisai gitu.

Jadi, intinya. Buat kita anak statistika... Sebaiknya PKL jangan ke Bank... Cari yang lebih gampang ajah..kayak di kantor pemerintah. Soalnya kalau di kantor pemerintah dapat datanya mudah. Sedangkan kalau di perusahaan kita harus cari data sendiri.

No comments:

Post a Comment