Monday, December 28, 2009

Jurusan Terbaik di UNDIP : STATISTIKA (versi Arsyil Blog)

Maaf sebelumnya kepada anda-anda yang membaca tulisan ini. Sebab, posting ini benar-benar cuma sekedar uji coba. Arsyil lagi menguji optimasi mesin pencari blog ini alias pengen tau tulisan ini bisa jadi yang pertama di halaman pertama mesin pencari Google gak ya..

Sedangkan untuk pernyataan: "Jurusan Terbaik di UNDIP : STATISTIKA" adalah tanpa data yang valid. Sebenarnya jurusan yang terbaik cuma relatif. Pokoknya kalau jurusan berakreditasi A ya baik. Bukan begitu? Pun kalau di UNDIP sudah banyak jurusan yang terakreditasi A. Bisa dicek langsung di websitenya undip.ac.id. Waduh kok jadi promosi neh. Terang aja, aku kan emang kuliah di UNDIP, ya kudu mengedepankan almamater sendiri donk.

Sekalian juga Arsyil mau promosi jurusan alias program studi diriku di UNDIP, tak lain dan tak bukan adalah... 'tadaa..' STATISTIKA. hahaha. Dah tau belum...?? Apa, belum tau? Kok bisa YAH! Oke deh, kuberitau, kasih dah..

Statistika itu salah satu dari 7 jurusan/program studi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Diponegoro. Usianya sendiri masih tergolong muda, yaitu baru dibuka 2003 silam, dan sekarang sebenarnya masih program studi alias masih di ngikut jurusan matematika.

Selain masih "muda", akreditasi dari Statistika UNDIP adalah masih B. Biarpun masih tapi keistimewaan jurusan Statistika adalah karena kelangkaannya. Lihat aja di perguruan-tinggi2x di Indonesia, masih jarang yang ada jurusan Statistika-nya. Seingatku sih malah cuma 7 perguruan tinggi di Indonesia yang ada jurusan Statistika. Jadi masih jarang statistikawan seperti kami.

Tampaknya teman2 tak asing ya dengan STIS, yup emang sama bidang sama kami. Bedanya kalau mereka Diploma sedang kami adalah Sarjana. Nah lo, pilih mana? Enak Sarjana lah..? Lebih tinggi geto. Oke kalau mereka diimingi lulus langsung kerja. Ups! Kalimat tadi tidak sepenuhnya benar, karena saya dapat informasi dari dosen saya bahwa sekarang STIS tidaklah lagi ikatan kerja dengan BPS. Tapi kalau mengenai dibayari oleh pemerintah, saya sih mengiyakannya. Jadi tak bisa disangkal bahwa banyak yang berambisius masuk STIS.

Yah itu sedikit banyak tentang Statistika, khususnya Statistika UNDIP. Gimana, masih meremehkan jurusanku itu? Jangan salah, lihat aja postingan ini, muncul pertama di pencarian google kan?

by ARSYIL for STATISTIKA UNDIP

Statistik jaya, is the best dah!

No comments:

Post a Comment