Wednesday, September 16, 2009

CARA BIKIN MMS LEBARAN

Sesuai dengan namanya Multimedia Messaging System, adalah fasilitas untuk berkirim pesan multimedia. Ini berarti Anda bisa mengirimkan foto, video dan teks sekaligus.
MMS ini tentu bisa Anda manfaatkan untuk berikirim ucapan lebaran. Malah akan menjadi lebih bermakna dengan tampilan visualnya.
Untuk membuat pesan MMS menjadi lebih indah, kita bisa melakukan
ediiting gambarnya terlebih dahulu. Cara ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, salah satunya 'Cool MMS'.
Anda bisa mendownload versi gratis Cool MMS. Tapi jangan kuatir, meskipun cuma versi trial, kita tetap bisa menggunakan semua fiturnya, dalam waktu satu minggu. Setelah masa itu, aplikasi ini tak bisa digunakan lagi. Lumayan kan bisa digunakan selama masa Lebaran?
Contoh Membuat MMS:
Langkah 1
Download dari PC aplikasi 'Cool MMS' dari situs http://www. wirelesscentral.com. au . Transfer dan Instal aplikasi tersebut ke ponsel.

Langkah 2
Setelah terinstall di ponsel, dari aplikasi ini pilih menu 'settings'. Isikan nama dan tentukan ukuran kapasitas MMS yang akan dikirimkan; 30 kb, 50 kb, 100 kb atau 'No limit'.

Langkah 3
Untuk membuat MMS, pilih menu 'New Message' > 'Options' > 'Select Template'. Untuk membuat MMS kreasi sendiri, sebaiknya pilih tipe 'Generic'. Pilih template dengan mengklik 'options' > 'Use template' > 'options' > 'Edit Message'. Lalu pilih halaman sesuai jenis template yang digunakan.

Langkah 4
Pilih satu-persatu item yang akan di edit (Image, Sound atau Text). Setelah menentukan, Anda akan Selec diminta memilih asal file Bisa dari 'Photo Album' yang ada di memori ponsel/MMC, atau bisa mengambilnya dari jepretan kamera dengan S8IW memilih 'Capture with Camera'.


Langkah 5
Pilih salah satu foto atau gambar latar > 'Select'. Gambar terpilih akan tertampil di kotak 'User image' di template. Untuk gambar latar atau template MMS, selain memanfaatkan foto-foto yang tersimpan di memori ponsel atau hasil jepretan Options kamera, Anda pun bisa memperolehnya secara instan dari Internet.

Mengirim MMS:
Anda tidak bisa mengirim MMS hasil kreasi terbaru ini lewat menu pesan di ponsel. Harus lewat Cool MMS. Caranya, jalankan kembali aplikasi ini, masuk ke folder 'Drafts' > Sorot file MMS buatan Anda tadi, lalu pilih 'Options' > 'Recipients' (penerima) > 'Add', Anda bisa mengirimkannya ke lebih dari satu penerima.
Tandai (dicentang) kotak dialog di nama kontak yang ingin Anda kirimi MMS, lalu klik 'Add' > 'Options' > 'Send', dan MMS pun terkirim.
Selamat mencoba dan Selamat Idul Fitri 1430 H, mohon maaf lahir dan batin.

No comments:

Post a Comment