Monday, September 14, 2009

Laki-laki 99% Pikiran dan 1% Perasaan ? Perempuan 99% Perasaan dan 1% Pikiran ?

Sebenarnya sudah sejak SMA, aku pernah dengar pernyataan ini. Waktu itu bukan pikiran dan perasaan, tapi akal dan nafsu. Jadi begini bunyinya, "Cowok 99% akal dan 1% nafsu dan cewek 1% akal dan 99% nafsu". Nah lo, maknanya sama ga ya? Dan apakah ada studi khusus terkait ini? Kemudian aku pun mencoba cari informasi di internet.

Waktu buka2 di internet malah banyak nyantol di forum2 netter Malaysia. Wah ternyata mitos tersebut ga cuma beredar di Indonesia aja lo sob, di negeri Malay juga.

Sayangnya aku belum mendapatkan referensi ilmiahnya. Yang ada cuman forum2 yang ngangkat masalah itu.

Dari hasil pencarianku itu, ternyata memang ada buku yang membahasnya dan sudah meyakininya. Bagaimana dengan kamu, setuju dengan pernyataan tersebut?

Kalau aku sendiri setuju sih. Soalnya emang ada benarnya juga. Cewek itu nafsunya lebih gede ketimbang cowok. Dan laki-laki berpikir dulu baru bertindak sedangkan cewek suka langsung bertindak tanpa dipikirkan matang-matang.

Mengenai angka 99% dan 1%, menurutku hanya perumpamaan aja kali ya. Tapi juga melihat dari sisi berbeda. Coba kita lihat pernyataan itu bahwa laki-laki 1% perasaan dan perempuan 99%. Jika dijumlahkan maka 1%+99%= 100%. Begitu pula dengan perempuan 1% pikiran dan laki-laki 99%. Aku menganggap ini sepertinya Tuhan memang menciptakan pria dan wanita untuk saling melengkapi kekurangan maupun kelebihan masing-masing. Tiap pria punya kelebihan juga kekurangan yang dimilikinya. Dan disitulah kelebihan wanita untuk melengkapinya.

Wah jadi inget sama kisah adam dan hawa. Dimana Allah ntu menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Nah lo, siapa ya tulang rusukku? Kembali donk ke aku.. Sakit pinggang neh. Wakakaka. Yukk deh syil!

Sungguh Tuhan menciptakan makhluknya dengan berpasang-pasangan!

=aRSYIL=


No comments:

Post a Comment