Friday, December 31, 2010

Fitur Kamera 2

Xenon Flash. AAerupakan perangkat seperti lampu blitz, yang membantu pencahayaan di kamera hope. Keuntungan Xenon Flash adalah lebih terang dibanding Led flash, namun boros energi.

LED Flash. Pencahayaan dengan menggunakan suatu lampu dioda biasa, bukan seperti lampu blitz seperti xenon flash. Kelebihan Led Flash adalah lebih hemat daya, namun cahayanya kurang terang untuk pemotretan pada malam hari dibandingkan dengan Xenon flash.

Geotagging. Fitur di hope yang berguna untuk mengetahui lokasi foto yang telah dihasilkan. Dengan fitur ini, dapat diketahui informasi berupa data GPS (longitude, latitude dan altitude). Dengan Geo Tag ini, maka kita bisa mengetahui letakpengambilan foto tersebut, termasuk data dan waktu saat foto diambil.

Makro. Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk memotret pada jarak dekat dengan fokus yang tetap terjaga baik. Fitur makro ini biasanya juga ada di kamera dengan fitur autofocus.

Face Detection. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi subjek manusia yang akan dipotret. Kamera secara otomatis akan melakukan pencarian wajah sebagai titik fokus gambar yang akan diabadikan.

Smile Detection. Untuk fitur yang satu ini, Anda diwajibkan untuk senyum. Kalau tidak, kamera tidak akan merekam gambar. Ya, fitur ini bisa mendeteksi senyuman Anda. Jika Anda menginginkan hasil yang sumringah, silahkan senyum, maka secara otomatis foto Anda akan diabadikan.

Sepia. Salah satu variasi colour tone yang menonjolkan warna efek warna kecoklatan, sehingga menimbulkan kesan foto jadul.

Black & White. Foto dengan dominasi warna hitam dan putih. Komposisi dua warna ini akan mewakili semua elemen warna lain. Selain warna putih,
biasanya kamera mengidentifikasi warna lain dengan kondisi gelap dan mengarah ke warna hitam. White balance. Fitur di kamera yang bisa
mengenali temperatur sumber cahaya yang ada. Fungsinya, agar warna terlihat alami, putih terlihat putih, merah terlihat merah dan hijau terlihat hijau. Dengan kata lain, agar kamera bisa merekam warna obyek secara akurat dalam kondisi pencahayaan apapun.

1 comment: