Friday, July 3, 2009

SMS Gratis Lewat Internet Benaran Bisa

Barusan saja tadi aku nyangkut di sebuah blog yang isinya yaitu sms gratis. Di situ ada semacam widget gitu. Sedikit penasaran lalu kuketikkan nomor tujuan, isi, dan kode verifikasi. Eh ternyata masuk euy.. Kirain aja bohongan. Nih dia widgetnya.





Caranya adalah sebagai berikut:
1. Klik tanda silang Close Ads pada hp (hp?) tersebut agar terlihat layarnya. Hati-hati.
2. Masukkan nomor telepon tujuan dengan mengklik satu-satu angkanya lewat tombol (1 s.d. 9) yang ada di widget itu. Kalau anda mencoba menggunakan keyboard komputer tidak bisa.
3. Tulis pesan sms yang hendak anda kirim. Maksimal 135 karakter.
4. Jangan lupa isi kode verifikasinya. Jangan sampai salah ya.. Kalu salah ngulang lagi. Ngulang terus bikin kesel juga loh.
5. Kalau tidak ada kesalahan maka akan muncul pesan untuk konfirmasi. Klik aja confirm!
6. Baca bismillah. Moga saja sampai.

Beberapa catatan saat aku mencobanya:
1. Sms pertama kali benar-benar masuk! Waktu itu aku menulis “tes tes” dan nomor tujuanku adalah nomorku sendiri. Sehingga pesan yang kuterima bentuknya menjadi “tes tes-KilasBerita.com FreeSMS”.
2. Pada saat mengklik tombol di widget untuk memasukkan nomor sering kurang tepat sehingga akan menuju jendela situs www.kilasberita.com. Dan ini terjadi berulang kali setiap salah. Bikin kesel.
3. Setelah berhasil pada pengiriman pertama langsung kucoba mengirim pesan lagi. Dan tidak bisa. Ternyata sistemnya membolehkan mengirim sms setelah 30 menit kemudian dari waktu pengiriman sms terakhir.

Selamat mencoba..


No comments:

Post a Comment