Friday, August 21, 2009

Cara Setting GPRS Internet dan MMS Kartu As Telkomsel

kartu as telkomsel

Wah tidak terasa sudah hampir tiga tahun diriku menggunakan Kartu As. Setia banget sih diriku. Padahal menggunakan kartu as ini kalau dibilang murah sih enggak. Lebih murah menggunakan IM3 atau yang lainnya.

Kalau dulu waktu masih SMA tuh semuanya pada pake kartu as. Katanya paling murah bagi pelajar. Kalau aku sendiri lebih suka karena gak ribet. Tarif sms dan teleponnya jelas. Gak kayak yang lainnya tunggu nelpon berapa menit gitu baru murah. Eh taunya sekarang kartu as ikut-ikutan ribet juga, belum lagi tarifnya tuh relatif mahal ketimbang operator lainnya.

Aku masih menggunakan Kartu As tak lain karena sudah melekatnya jiwaku dengan nomor itu. Arsyil kan orangnya setia.. ^^ (huEhuEHe). Kata orang terdahulu kan, “Nomor telepon mencerminkan orangnya” (Emang dulu dah ada telepon??).

Oke langsung aja mengenai cara seting GPRS / Internet pada Kartu As Telkomsel ada dua langkah :

  • Aktivasi Kartu
    Ketik: GPRS(spasi)16 angka belakang kartu
    Contoh: GPRS 6210194949021438
    Kirim ke: 6616

  • Aktivasi Handphone
    Ketik: S(spasi)Merk Hp(spasi)Tipe Hp
    Contoh: S SE Z530I
    Kirim ke: 5432



Maksud aktivasi kartu dan aktivasi handphone disini adalah bahwa apabila menginginkan HP bisa berinternetan ria maka kudu katu dan hp kedua-duanya diaktifkan gprsnya. Pada saat aktivasi handphone dilakukan maka akan diterima dua buah settingan yaitu setting GPRS dan MMS. Sedangkan pada saat aktivasi kartu, cukup menunggu pesan balasan saja bahwa GPRS/MMS telah diaktifkan.

Aktivasi Kartu juga dapat dilakukan dengan cara mengakses ke Telkomsel One Stop yaitu *999#. Kemudian pilih “KartuAS-ku” (pilihan 2), OK. Selanjutnya pilih “Aktivasi Layanan” (pilihan 5). Tunggu hingga mendapat pesan mengenai proses aktivasi.

Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment