Thursday, August 13, 2009

MENJAJAL BROWSER INTERNET DAHSYAT BLACKBERRY

Bagi Anda penguna Blackberry, tentu sudah terbiasa Menggunakan browser bawaan yang sudah terbenam di Dalamnya.Tapi, tahukah Anda jika tersedia juga browser Alternative untuk Blackberry yang memiliki fitur cukup dahsyat?

Bolt Internet Browser
Bagi Anda penguna Blackberry, tentu sudah terbiasa menggunakan browser bawaan yang sudah terbenam di dalamnya.Tapi, tahukah Anda jika tersedia juga browser alternative untuk Blackberry yang memiliki fitur cukup dahsyat?nah, jawabanya adalah Bolt, sebuah web browser mutakhir dengan kemampuan prima.
Bolt adalah web browser yang bias didownload secara gratis dan menawarkan sebuah pengalaman berselancar di internet yang menakjubkan pada Blackberry Anda.Tak hanya menampilkan versi mini dari browser internet PC, Bolt menyuguhkan kemampuan menjelajah internet dengan cepat dan efisien.
Aplikasi ini pun kaya dengan dukungan fitur serta tampilan halaman web layaknya seperti yang terdapat dalam PC.Terlebih, Bolt dibangun dengan support teknologi browsing ThunderHawk-nya Bitstream yang diklaim merupakan hasil pengembangan browser mobile selsms lima tahun.
Dengan dukungan WebKit engine dan teknologi browsing ThunderHawk buatan BitStream tadi, setiap halaman dari websiter mampu tampil akurat. Bolt pun sudah dioptimalkan baik dari segi kecepatan dan performa pada perangkat bergerak yang memiliki memori, operating system dan kapasitas layar terbatas.
Saat ini Bolt masih disuguhkan dalam versi 1.04 atau Beta 3. Meskipun begitu, aplikasi ini cukup optimal buat digunakan pada Blackberry. Bisa menjadi alternatif browser bawaan yang terdapat pada Blackberry.
Amda juga bakal merasa nyaman menggunakan trackball, karena melakukan scroll lebih mudah serta tak perlu banyak melakukan scrolling dalam urusa navigasi. Meski Bolt tidak mendukung flash,namun aplikasi ini mampu menampilkan video YouTube yang bias diluncurkan dan ditonton.
Bolt menggunakan client/ server architectur untuk memaksimal pengalaman browsing pada perangkat pengegerak pendekatan ini meemungkinkan Bolt melakukan transcode multimedia saat menyuguhkan video streaming, kompresi gambar dan data lain untuk meminimalisir penggunaan layanan data ( meredam biaya ), menghemat penggunaan baterai dan meningkakat kecepatan dalam mendownload halaman web.
Beberapa patokan penting yang dibutuhkan untuk bias menggunakan aplikasi ini antara lain, handset suudah mendukung J2ME MIDP2, dan 150 kb kapasitas penyimpanan untuk aplikasi serta 500 k RAM untuk menjalankan apllikasi ini.
Bergam kegunaan yang disuguhkan anatara lain:
• Browsing cepat . Kecepatan Browsing ini sekitar 25- 50% ketimbang Brpowser untuk ponsel lain. Mampu memainkan video streaming dari situs video sharing seperti Youtube dan Myspace.
• RSS. Aplikasi ini mendukung RSS reader terintegrasi, dengan rendering layaknya gaya desktop, termasuk kemampuan Browsingnya
• Copy/ Paste. Tersedia fitur Copy/ Paste teks seperti lataknya yang biasa bterdapat pada browser PC. Dengan dukungan Inline teks, Anda bisa memasukan dan mengedit teks pada kotak teks online secara langsung
• Social Networking. Aplikasi mendukung semua fitur kesitus social networking faforit anda.
• Security Mendukung secure shoping, Bolt menawarkan enkripsi sedang untuk ponsel yang mendukung https.
• Faster navigation. Yang sudah diapatenkan membawa anda lebih cepat.
• pload videos and Photo. Anda pun bias mengupload foto dan video ke Youtubeatau gambar ke Photobucket.

Setelah berhasil mendownload maka Anda bisa menjajal aplikasi ini. Kecepatan download aplikasin ini cukup baik, saat digunakan untuk membuka beberapa website popular, maka dalam beberapa detik mampu terbuka dengan sempurna. Contohnya website seprti Amazon.com, CNN.com,ESPN.com, dan nytimes, com.
Lewat webkite engine-nya Bolt mampu menyuguhkan layout halaman web yang nyris sama dengan jika anda mengakses internet dari browser PC. Ddukungan fontasi pun memberikan kenyamanan dalam hal konton, informasi yang lebih banyak bias muatke dalam layar Blackberry yang mungil.
`Bolt mendukung flash video memiliki data format 3gp, maka akan dikirim secar langsung ke perngkat dalm bentuk 3gp . Selain, client/ server architecture digunakan untuk melakukan transcode dari dari video format flv ke dalam format mengirimnya ke perangkat.
Pada Blackberry, video dimainkan langsung dalam media player bawaan melalui browser bawaan. Aplkasi ini mendukung Ajax ( except timer event ) dan flash video, namun Bolt tidak mendukung Flash.
Dengan tampilan full page display, aplikasi ini menghadirkan kemampuan seperti browser PC informasi halaman ditampilkan dalam format transport yang kompak, berisi informasi yang mungkin muncul dalam halaman web seperti teks, gambar dan user interface seperti biasa.
•Aplikasi ini pun bias beroperasi dengan tombol navigasi bawaan seperti trackball pada Blackberry.
•Untuk tampilan, Bolt sudah mendukung adaptasi dynamic content secara otomatis dimana teks di sesuaikan ukuran layar.
•Dukungan SmartBar auto-completes URL entri berbasis history.
•Fitur Easy Zoom dan Pop up blocker.
Untuk urusan zooming atau perbesaran, Bolt sudah mendukung fie level magnification dan secara menawan mengatur ukuran teks dan gambar.
Konten yang ada pada magnifier selalu bias terbaca dan bias diseleksi dengan sekali klik tombol. Teknik ini membuatnya jadi lebih dahsyat ketimbang fitur mini map yang disediakan browser perangkat bergerak pada umumnya.
Bolt juga mendukung bookmarking, history (by day/session), single klik akses ke history terkini (dengan menekan tombol back selama 2 detik). Aplikasi ini juga mendukung RSS subscription.
Untuk urusan konten dan video download aplikasi ini cukup mumpuni. Gambar dan file bisa didownload ke dalam perangkat melalui Bolt yang lantas bisa disharing melalui email.
Dukungan terbarunya sudah dilengkapi dengan bold dan italic font, file uploading dan melakukan copy teks dari website dengan mudah bisa dilakukan.
Dibandingkan browser lain, Bolt menjadi salah satu Browser terbaik yang mendukung huruf tebal, miring dan kombinasi keduanya.
Fitur terbaru untuk mengupload foto dan video ke dalam website yang mendukung layanan seperti YouTube dan Flickr hadir dalam format yang mendukung tipe file `html tml input tag` website yang mendukung form untuk upload.
Fungsi copy dan paste pada aplikasi ini bisa berfungsi dengan baik. Untuk mempergunakannya, Anda cukup menempatkan kursor pada awal atau akhir dari teks yang hendak dikopi. Lantas pilih “Select text” dari menu dan gerakkan kursor secara horizontal atau vertical untuk menyorot teks yang hendak dikopi. Lalu pilih `Copy` dari menu.

No comments:

Post a Comment